Sabtu, 13 Juli 2013

Berapa SD/MI Bojonegoro Yang Mempunyai Blog/Situs?

Kelihatannya tak ada data pasti tentang jumlah keberadaan blog maupun situs sekolah dasar dan madrasah ibtidaiyah di Kabupaten Bojonegoro. Selain itu, hanya ada segelintir sekolah/madrasah yang memilikinya, itu pun hanya sedikit yang aktif.
 
Padahal dengan keberadaanya memudahkan siswa, ortu, sekolah dan stake holder pendidikan untuk mengakses informasi terkini. Mungkin juga melihat fenomena inilah pihak dinas pendidikan menyediakan layanan web siap-sekolah.com (dengan mencatumkan NPSN). Dengan adanya layanan web ini, ada integralisasi laman dan kemudahan dalam mengorganisir. Sehingga memangkas kesulitan bagi pihak sekolah/madrasah untuk memiliki layanan laman sendiri, karena layanan hosting internet baik yang gratis maupun berbayar membutuhkan biaya, kesabaran dan skill yang lumayan.
 
Berikut ini, tiga sekolah yang berada di kawasan Desa Kauman Kecamatan Bojonegoro Kabupaten Bojonegoro yang telah memanfaatkan blog untuk mempublikasi informasi seputar sekolah dan dunia pendidikan pada umumnya.
 
1. SDN Kauman I Bojonegoro : http://sdnkauman1bjn.blogspot.com
2. SDN Kauman II Bojonegoro : http://sdnkauman2bojonegoro.wordpress.com
3. SDN Kauman IV Bojonegoro : http://sdnkauman4bojonegoro.wordpress.com
 
Dari ketiga sekolah tersebut per tanggal 13 Juli 2013, baru SDN Kauman II Bojonegoro (http://20504305.siap-sekolah.com) yang telah aktif layanan web siap-sekolah.com dan bisa jadi merupakan satu-satunya sekolah dasar dan madrasah ibtidaiyah di Kabupaten Bojonegoro.
 

0 komentar:

Posting Komentar