Sabtu, 13 Juli 2013

Ingin Anak Cerdas? Ini Rahasianya

Oleh : Restika Ayu Prasasty - Okezone
 
ANAK-anak yang memiliki hewan peliharaan di rumah ternyata lebih pintar dibanding anak yang tidak punya. Ternyata, anak yang memelihara chinchilla ternyata paling pintar dibanding semua anak yang punya hewan peliharaan.

Sebuah laporan oleh Pets at Home mengungkapkan bahwa memelihara binatang peliharaan ternyata memiliki efek menguntungkan seperti membantu anak-anak lebih rajin mengerjakan pekerjaan rumah mereka.

Survei terhadap 1.000 anak-anak berusia 5-16 tahun yang memiliki hewan peliharaan mengungkapkan bahwa 79% dari mereka percaya bahwa hewan peliharaan memiliki efek positif pada pekerjaan rumah dan sekolah mereka pada umumnya.

“Memiliki hewan peliharaan dapat membawa kesenangan begitu banyak untuk keluarga. Mereka dapat meningkatkan rasa anak tanggung jawab, memupuk sikap yang lebih peduli, dan mengembangkan rasa percaya diri dan, dalam kasus memiliki anjing, mendorong anak-anak untuk bermain di luar. Ada dapat banyak manfaat,” tutur salah seorang pecinta hewan.

Hampir separuh anak-anak percaya memiliki dan merawat hewan peliharaan membuat mereka lebih bahagia, sepertiga anak-anak menjadi lebih tenang, sementara seperlima anak-anak merasa lebih cerdas.

Penelitian juga menunjukkan bahwa hewan Chinchilla memiliki pengaruh paling besar pada kepandaian anak, dengan 55% anak yang memiliki hewan peliharaan tersebut seperti merasa lebih cerdas, seperti dilansir Dailymail. (ina)
(tty)
Sumber : okezone.com dan ngomik.com

0 komentar:

Posting Komentar