Selasa, 05 Agustus 2014

Pendidikan Berkarakter Bisa Tercipta Melalui Kegiatan Drumband



Di era jaman seperti ini apabila kita lengah untuk mendidik anak dalam hal kegiatan maupun pergaulan yang tidak benar, maka anak akan terjerumus kejalan yang salah. Satu misal dengan maraknya alat-alat elektrik yang canggih, adanya ponsel dan kecanggihan internet yang dengan mudahnya anak bisa menggunakannya. Disana apabila kita sebagai orang tua ataupun pendidik tidak mengontrol akan menjadi apa anak kita? Sedangkan anak dilahirkan dengan keadaan FITRAH yang artinya dia lahir dengan keadaan suci. Baik dan buruknya anak tergantung pada kita sebagai orang tua.

Oleh sebab itu di sekolah kami untuk mengendalikan kenakalan anak, menyalurkan emosi anak dan mengarahkan anak-anak yang super aktif, maka kita adakan Extra Kurikuler Seni dan Olahraga Drumband yang semata-mata untuk mendidik disiplin anak. Sehingga menjadi anak yang baik, yang punya tata krama atau sopan santun, disiplin, menjadi anak yang soleh dan solehah.

Adapun nama drumband di sekolah kami “GITA WIYATA BHAKTI DRUM CORPS” sudah seringkali mengikuti event-event dari tingkat kabupaten, provinsi, maupun nasional. Dengan kegiatan drumband, sekolah kami dikenal masyarakat. Selain kegiatan drumband sekolah kami memiliki banyak sekali kegiatan ekstra kurikuler yang lain.

0 komentar:

Posting Komentar